Senin, 28 September 2015

CBT IKMK 2015

Huraayyyyy...... 
Hari ini ku rasa bahagia, berkumpul bersama saudara seiman :) 
Jumat, 25 September 2015 sebenernya masih ada 1 mata kuliah lagi di jam 1-3 sore. tapi apadaya, undangan CBT IKMK jam 12 harus udah di SC, itupun aku terlambat sampai di SC. Rupanya cuma aku yang ditunggu karena setelah kedatanganku, rombongan langsung berangkat ke Desa Wisata Pentingsari tepat pukul 1 siang dengan 4 buah bus kopata yang berwarna oren-oren cucok gitu deh. Ya walaupun  berdesakan dan saling belum mengenal satu sama lain di dalam satu bus, ya terima sajalah. Tiba-tiba ada seorang cewek yang namanya Fita(inget ya, pake F) nyamperin aku terus ngajakin duduk bareng. pah Puji Tuhan ada yang mau duduk sebangku sama aku. hehehe :D Disepanjang jalan kita ngobrol-ngobrol mengakrabkan diri, dannnn........... keluarlah sifat cerewet kita :D 
Sesampainya TKP, kami dipandu oleh kakak-kakak IKMK dan memulai pembagian kelompok. Aku mendapatkan kelompok Jangkrik, juga Putu/Adit, Denok, Desy, Sri, Lia, Lala, Albert, Aji, dan 3 lagi yang aku lupa namanya. Kita duduk di pinggir taman sembari berkenalan dan memikirkan yel-yel yang dipandu oleh Mas Ryan atau biasa dipanggil Vampes(I don't know what the meaning of...") Koplakkkkk...... Mas Ryan dan Mas Jati mukanya sama-sama nggak nguatin. Asli bikin ngakak. 15 Menit berjalan dan ahkirnya kita display yel-yel didepan khalayak ramai *whusss.. Dan kita mulai memasuki sebuah gudang , eh kamar maksudnya yang bakal kita pake 2 hari kedepan. Yhaaa sumpeqqqq aneddd. Masa iya semua maba ceweknya tidur sependopo. YAKALIK maz/mbaa...
Setelah makan sore, ada acara sesi malam yang diisi oleh siapa hayo?? :D Bapaknya Mas Jati! Kece banget lah bawa Keluarganya hehe, ya emang kebetulan bapak ibunya Mas Jati alumni UNY dan katanya beliau cinlok looh . duhh serrr.... aku kapan:') Setelah itu sebagai penutupan diisi dengan video-video dokumentasi kita sewaktu berangkat dan diperkenalkan dengan para panitia CBT. Lalu bobok deh. Kebayang ga dinginnya kayak gimana disana? Tidur ya cuma pakai alas tikar, untung aku bawa selimut, kaos kaki, kethu, juga sarung tangan (lo pikir ini hiking, Vis).
jeng jeng jeng.... Bangun pagi disuguhi senam koplak. Senam gawe gaya dewe. Senam embuhlah pokokke koplak! Mana instrukturnya Mas Jati lho wkwkw :D Setelah itu dilanjutkan dengan outbond. Game pertama itu susun kata yang harus jalan di dalem 4 kolam, kedua game saru-saru gitu yang kempit-kempit ketimun di anu*eh anu. Ketiga pindah ember pake rafia (ini mah maintream) lalu kita turun ke kali main bambu, Pipa bocor. nah pipa bocor nih paling ngeselin. Kasian ya kalo pendek ditarohnya dibawah, diguyur air dari atas sampe basah kuyup huffttt... Setelah selesai, kita melanjutkan perjalanan ke depan panggung danternyata masih ada 2 games. Ada Kolam Buaya.. Anjayyy Mas Jati jadi buaya.Asli ga kuat liat mukanya. Pengen ngakak aja. Bikin ga konsen jalan diatas bambu yang bawahnya air. Tapi emang kayaknya semua digoda, dicipratin, diceburin deh :D eeh pas nyebur kolam kakiku kena batu, luka deh :( jadi gabisa ikut games yang kedua yang pakai slayer hiks :" Potbond pun selesai dan kita semua mandi, makan siang. Kita dikasi waktu istirahat sampai jam 5. kuhabisin waktunya buat duduk di pendopo yang buat makan sama Putu, Lia, Lingga dan beberapa anak cowok yang aku nggak kenal sambil bercandaan gitudeh :) 3 jam pun berlalu dan malam itu kita dikumpulkan disuatu tempat dengan terpal, memejamkan mata dengan kedua telapak tangan terbuka diatas paha. Gue pikir bakal ada acara nangis-nangis soal orangtua gitu, eeh ternyata It's surprising...tiba-tiba ada yang marah-marah dari belakang sambil kedengeran suara pukul-pukulan. Terus kita dimarah-marahin, ternyata itu drama Jalan Salib Yesus Kristus sekaligus  mau ngetes seberapa kita peduli dengan Tuhan kita sampai-sampai ada sedikit pertengkaran antara algojo dan beberapa maba gara-gara mabanya ga terima Yesus disakiti :') Banyak yang nangis sewaktu setelah penyaliban Yesus, kita merenungkan segala perbuatan, tingkah laku dan dosa-dosa. Setelah itu baris satu persatu ya awalnya aku gatau mau diapain. Ternyata ada pembasuhan kaki oleh kakak-kakak panitia. Aku dibasuh sama dampokku sendiri, Mbak Deta, sambil dicium kakiku. Aku merasa tidak pantas :') lalu dikasih lilin dan jalan ke arah depan panggung sambil melingkar dengan lili, dan kita dinyatakaaannnnnnnn SAH menjadi anggota IKMK . yeah.. kita udah dilantik. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan pentas seni oleh beberapa maba yang terpilih dan yang ditunggu-tunguuuu ahkirnya................................. aku dan teman-teman berada di tengah-tengan khalayak ramai lompat-lompat, IT'S PARTY GUYS !! Sikma Band, Cendela Band, dan satu lagi aku lupa. Yang ga kalah seru, DJ Awinsky (kalo ga typo) memecahkan suasana tengah malam. Hatjep-hatjep pokoknya walaupun aku ga kenal temen kanan kiriku, tetep PUT YOUR HANDS UP BRO ! seruuuuuuuuu pokoknya! PETJAHHHH ! but,, i didn;t know all the songs:( keep moving and dancing.
The Last Day.....Misa penutuapa ucapan terimakasih oleh panitia, pembagian sertifikat dan pulang ke SC.
That's all an Interesting day with Catholic Brotherhood, IKMK... 

These our photos gallery ..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar